Materi Pecinta Alam. Powered by Blogger.
RSS

Macam - Macam Lintasan Gua Vertikal


Karena lorong vertical tidak merata dan berbeda-beda, maka untuk keselamatan dan kemudahan saat melewati lintasan, maka ada beberapa variasi/macam lintasan sebagai konsekuensinya, yaitu :

1.    Lintasan Lurus, yaitu lintasan yang mulus ke bawah tanpa ada gesekan lintasan dengan dinding gua. Biasanya lintasan lurus dimiliki oleh gua yang meluas ke bawah.
2.    Lintasan Intermediate, bertujuan untuk menghilangkan gesekan tali dengan dinding gua, dengan membuat anchor pada titik gesekan.
3.    Lintasan Deviasi, berguna untuk menghilangkan friksi/gesekan tali dengan dinding gua, dibuat dengan cara menarik tali kearah luar gesekan.
4.    Lintasan Sambungan, dipakai pada lintasan dimana satu buah tali terpaksa disambung untuk mencapai dasar gua.

Terimakasih atas kunjungannya, dan jangan lupa meninggalkan jejak :)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 comments:

Outbound Bandung said...

wah tambah lagi nih wawasan ane tengkiu

Anonymous said...

Kurang 1 min

Post a Comment